Renovasi Rumah: 8 Hal yang Harus diperhatikan

Mungkin rumah Anda rusak karena usia, perhatikan hal untuk renovasi rumah. Butuh waktu dan uang untuk membuat rumah kembali baik. Namun, biaya renovasi rumah terkadang tidak terlalu tinggi. Terkadang bahkan melebihi anggaran awal yang disiapkan. Nah, agar renovasi bisa irirt, tips yang akan kami bahas dibawah ini:

Kerusakan rumah bisa sedikit, bisa banyak. Tetapi jika Anda memutuskan untuk memperbaikinya, baru saja merenovasinya. Misalnya, jika atapnya bocor, ganti saja ubinnya. Jika ada saluran pembuangan di wastafel, saat merenovasi dapur.

Merenovasi rumah seringkali mahal dan sering melebihi anggaran. Untuk alasan ini, sangat penting untuk mengetahui cara renovasi rumah agar tidak terlalu banyak pengeluaran untuk mencapai apa yang telah dianggarkan dengan lebih baik. Pengetahuan ini dihasilkan dari kombinasi kebiasaan, pengetahuan tentang dasar-dasar renovasi rumah dan tentu saja disiplin pelaksanaan, jika terjadi kegagalan atau hambatan selama evaluasi.

Berikut 8 Hal yang Harus diperhatikan

1. Karakteristik tanah

Transformasi rumah lebih berhasil ketika desain perbaikan rumah memperhitungkan karakteristik dan kondisi iklim properti Anda dan memperhitungkan faktor seperti penyumbatan saluran yang tidak diinginkan atau kebisingan atau penciptaan hambatan untuk privasi.

2. Kenali rumah Anda

Memahami cara mendesainnya dengan mudah. Itu tidak hanya berarti menggabungkan desain konstruksi baru dengan yang lama. Untuk merombak rumah dengan cara yang berbeda, Anda harus menggabungkan secara logis model lama, model baru, bentuk, dan infrastruktur perencanaan.

3. Perbarui panel listrik saat merenovasi rumah

Selain air, listrik juga berperan penting bagi rumah. Tanpa listrik, Anda tidak dapat melihat dengan nyaman, menonton TV, bermain game atau bekerja. Pastikan panel listrik dapat memenuhi kebutuhan penghuni setelah renovasi berikutnya.

Jika sebelum rumah Anda menggunakan panel listrik lama, selama renovasi rumah minimalis, Anda harus mengganti panel listrik dengan yang baru. Ini untuk menghindari terjadinya konsesi listrik. Sebagai penyebab umum kebakaran, penting untuk menghindari konsesi listrik untuk mencegah kebakaran rumah. Dalam hal ini, Anda harus hati-hati dan profesional dan memberitahukan service tentang kebutuhan Anda.

4. Libatkan layanan perbaikan rumah

Kebanyakan orang akan merasa bingung dan takut membuat keputusan yang buruk ketika mereka ingin melakukan renovasi minimalis. Karena itu, jangan ragu mencari bantuan dari penyedia layanan perbaikan rumah. Berapa banyak manfaat bekerja dengan layanan desain rumah. Mereka tentu saja memasukkan bahan bangunan dan desain kamar untuk kebutuhan penghuninya. Konsultasikan semua kebutuhan dan keinginan Anda sehingga mereka dapat membantu Anda sampai di sana.

5. Rencanakan lebih awal renovasi rumah minimalis

Renovasi rumah minimalis, terang atau total, tentu akan membutuhkan biaya minimal. Karena itu, tidak pernah buruk untuk mulai merencanakan semuanya dari awal. Misalnya, mulai dengan membangun anggaran renovasi, memilih bahan bangunan, dan menghemat uang sehingga Anda tidak memiliki masalah saat merenovasi rumah.

6. Pelajari lingkungan sebelum renovasi

Saat merenovasi rumah, Anda harus terlebih dahulu mempelajari keadaan lingkungan dan menyesuaikannya. Alih-alih bertindak sesuka hati. Misalkan Anda memiliki lebih banyak uang dan ingin merenovasi rumah agar mewah dari luar. Sangat bagus. Tetapi bagaimana jika rumah-rumah di lingkungan Anda hanyalah rumah minimalis sederhana? Rumah Anda dapat menonjol dari yang lain dan bukan tidak mungkin menjadi sasaran bagi para penjahat.

7. Cari bahan bangunan murah (diskon)

Siapa bilang diskon hanya tersedia di supermarket untuk kebutuhan sehari-hari? Bahan bangunan juga sering berkurang, lho.

Biasanya, diskon ini tidak ada di toko konstruksi konvensional. Cobalah pergi ke supermarket khusus untuk bahan bangunan atau buka beberapa situs toko konstruksi.

8. Beli peralatan Anda sendiri

Membeli peralatan Anda sendiri yang diperlukan akan menghemat anggaran Anda. Alasan pertama, Anda tahu harga sebenarnya. Kedua, meminimalkan margin keuntungan pekerja pada harga riil.

Anda dapat mendaftarkan beberapa toko bangunan terdekat ke rumah. Bahan bangunan dari supermarket juga merupakan pilihan terbaik.

Tips hemat renovasi rumah

  • Tentukan ukuran anggaran yang tersedia

Sebelum memulai renovasi rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan anggaran yang tersedia untuk melakukan renovasi ini. Dengan cara ini, Anda dapat menyesuaikan dana yang ada berdasarkan kebutuhan renovasi untuk menghindari biaya yang tidak perlu selama proses yang sedang berlangsung.

  • Buat desain bagian yang ingin Anda renovasi

Jika Anda sudah memiliki anggaran, sekarang saatnya menentukan kamar yang ingin Anda renovasi. Buat skala renovasi prioritas untuk mencapai dan biarkan diri Anda dibimbing oleh tujuan ini. Misalnya, jika pada awalnya tujuan Anda adalah untuk membangun kamar anak atau untuk memperbesar ruang tamu, pastikan tidak ada program renovasi tambahan saat proses berlangsung. Ini sangat penting untuk mencegah kenaikan biaya.

  • Sortasi bahan bangunan itu masih bisa digunakan

Jika ada bahan bangunan di rumah yang masih dalam kondisi sempurna, tidak ada salahnya menggunakannya kembali. Ini dapat membantu mengurangi biaya renovasi rumah karena banyak biaya dapat dikurangi.

  • Pahami dalam memilih pekerja

Pilihan pembangun juga harus disetujui. Selain memiliki keterampilan yang baik, Anda juga harus memperhatikan cara dia bekerja. Terlalu banyak pekerjaan untuk renovasi dapat membuat biaya lebih meningkat. Di beberapa kota besar, sudah ada layanan kontraktor independen yang mengelola renovasi rumah. Jika Anda juga ingin menggunakan layanan mereka, pastikan untuk memilih siapa yang telah menerima ulasan positif sehingga proses renovasi dapat berjalan dengan lancar.

  • Rencanakan dana darurat

Meskipun ini telah direncanakan dengan cara ini, Anda masih memerlukan dana darurat jika, kapan saja, renovasi rumah Anda memerlukan biaya tambahan.

  • Tentukan skala prioritas

Semuanya harus benar-benar direncanakan agar tidak menyimpang dari tujuan yang diinginkan. Dengan perencanaan, Anda perlu membuat skala prioritas. Di sini, Anda harus menetapkan anggaran berdasarkan kebutuhan Anda, bukan apa yang Anda inginkan atau apa yang pembangun inginkan.

Jika Anda hanya mengikuti kehendak, apakah itu kehendak pembangun, sudah pasti bahwa biaya renovasi yang diperlukan pasti akan meroket.

  • Hitung volume pekerjaan

Ketika semua bahan bangunan yang dibutuhkan untuk renovasi rumah tersedia, saatnya telah tiba untuk melanjutkan.

Perhitungan sebelumnya mungkin tidak sepenuhnya konsisten dengan proses pemrosesan. Misalnya, ada kesalahan perhitungan yang membutuhkan dinding tambahan atau kebutuhan untuk menambahkan semen, dll.

Banyak toko konstruksi nyaman bagi pembeli potensial yang akan melakukan renovasi dengan membayar angsuran untuk pembelian bahan bangunan di toko mereka. Kedua pihak saling menguntungkan, pembeli dapat mengalokasikan dana renovasi secara bertahap, sementara pemilik toko dibantu dengan membeli saham secara teratur untuk memenuhi tujuan penjualan pemasok mereka. Untuk dapat berjalan dengan sistem pembayaran ini, Anda harus terbiasa dengan toko bahan bangunan.

  • Menghemat sisi pengeluaran lain yang tidak terduga          

Selama renovasi, kita sering terjebak dalam persaingan dengan lingkungan. Lihatlah tetangga yang sedang membangun rumah marmer dan kayu jati, lalu kita lanjutkan. Hindari hal-hal seperti itu. Berkonsentrasilah pada anggaran Anda dan hemat biaya tak terduga lainnya. Ketika merenovasi, Anda mungkin menemukan bahwa kondisi bangunan yang akan direnovasi terbukti sudah dalam kondisi serius, sehingga memerlukan biaya lain yang tidak terduga.