Tips Sebelum Membeli Rumah

Tips Sebelum Membeli Rumah

Tips Sebelum Membeli Rumah
Tips Sebelum Membeli Rumah

Tips sebelum membeli rumah. Kebanyakan orang yang saat ini tidak memiliki rumah sesuai permintaan ketika mereka mempertimbangkan untuk membeli rumah sangat mungkin ingin membelinya dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Bahkan, setiap kali Anda ingin membeli rumah, itu sangat tergantung pada Anda dan tujuan pribadi Anda. Yang pasti ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan saat ingin membeli rumah.

Misalnya, ketidakpastian dan kenaikan suku bunga hipotek setiap tahun dapat mencegah seseorang membeli rumah. Harga rumah yang tidak sesuai, karena sudah naik, jadi pertimbangkan untuk mencabut lagi untuk membelinya. Kemudian masih minimnya perumahan syariah yang bebas bunga.

Jadi, bagaimana Anda mengaturnya dan apa yang perlu Anda ketahui saat ingin membeli rumah? Berikut adalah tips sebelum membeli rumah:

1. Persiapan dana untuk DP rumah pembayaran

Seperti disebutkan di atas, semakin tinggi DP dibayar, semakin rendah angsuran setiap bulan.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah berinvestasi pada instrumen yang menguntungkan. Bukankah investasi penuh dengan risiko? Apakah itu tidak berbahaya? Semua investasi memiliki risiko sendiri, Anda terpaksa memilih investasi dengan risiko minimal.

2. Membeli rumah yang tidak jauh di kantor

Salah satu alasan utama orang tidak puas dengan tempat tinggal mereka adalah karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu daripada biasanya di tempat kerja.

Temukan rute yang akan Anda ambil dan pentingnya lalu lintas. Ini mungkin tidak terlihat seperti masalah besar pada saat itu, tetapi cobalah untuk memikirkan masa depan Anda.

3. Cari tahu berapa lama Anda perlu memiliki rumah pertama Anda sebelum Anda ingin menjualnya

Pada kenyataannya, Anda juga harus tahu apakah Anda berniat untuk menjual rumah lagi besok atau tahun depan. Menurut sebuah survei, jika Anda ingin menjual kembali rumah yang dibeli, Rumah berusia minimal 2 tahun.

4. Baca kontrak dengan hati-hati

Sebelum membeli rumah. Untuk saran tentang membeli rumah terpisah ini, Anda harus sangat berhati-hati ketika membaca berbagai jenis kontrak atau korespondensi dan dokumen.

Kontrak disediakan oleh  Anda atau agen penjualan rumah. Jika ada istilah yang tidak Anda mengerti, tanyakan sampai jelas. Sementara jika Anda ingin mengubahnya, gunakan hak Anda untuk bernegosiasi. Jika agen masih menolak untuk menjelaskan, banyak ahli merekomendasikan untuk mengganti agen. Karena masih banyak yang ingin melakukan transaksi lebih terbuka dengan Anda.

5. Pisahkan anggaran belanja

Tips sebelum membeli rumah dari Perencana Keuangan Prince Financial Lauren Prince adalah tentang memisahkan dan mengelompokkan biaya menjadi mitra. Kategori-kategori tersebut dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu; kelangsungan hidup, layak huni dan nyaman. Dengan cara ini, Anda dan pasangan tidak akan tergoda untuk membelanjakan yang tidak perlu dan masih dapat membayar kembali rumah.

6. Jangan menunggu pasar

Pergerakan pasar real estat sama sekali tidak pasti. Jangan pernah menunggu penurunan pasar . Jika nilai rumah Anda tepat untuk Anda, jangan ragu untuk membelinya. Menurut HGTV, jika Anda menunggu terlalu lama untuk kondisi ekonomi yang tidak menentu, Anda berisiko kehilangan kesempatan untuk memiliki rumah terbaik.

7. Lingkungan sekitar perumahan

Anda juga harus memperhatikan dan mencari tahu lebih lanjut tentang kondisi lingkungan rumah untuk dibeli. Ketika membeli rumah di Jakarta, misalnya, Anda harus memastikan bahwa rumah tersebut tidak termasuk dalam daerah rawan banjir.

Jadi, Anda tidak akan terganggu saat musim hujan nanti. Lingkungan juga harus dilindungi dari pencurian, pencurian, konflik antara warga dan hal-hal buruk lainnya.

8. Fasilitas dan peralatan di sekitar rumah impian

Rumah nyaman yang dekat dengan berbagai fasilitas dan fasilitas. Rumah sakit, ATM dan supermarket adalah perusahaan yang harus berlokasi tidak jauh dari rumah.

Lebih menyenangkan lagi jika rumah itu dekat dengan pusat perbelanjaan, restoran atau tempat hiburan favorit. Jadi pastikan untuk mengetahui fasilitas yang tersedia sebelum membeli rumah.

9. Pertimbangkan reputasi pengembang

Jangan terburu-buru memilih pengembang, karena ini dapat menyebabkan banyak kerugian. Risiko yang Anda dukung dalam pembelian ini tentu sangat besar, bahkan jika itu dilakukan secara cicilan, di mana Anda akan membayar rumah bahkan sebelum rumah itu dibangun oleh pengembang.

Pastikan Anda memilih pengembang dengan reputasi baik dan kinerja yang bertanggung jawab, sehingga berbagai bisnis Anda yang terkait dengan pembelian ini dapat berjalan dengan lancar.

10. Proses penyelesaian sertifikat

Saat Anda membeli rumah melalui pengembang, sertifikat rumah selalu atas nama pengembang itu sendiri, yang mengharuskan transfer suatu proses atas nama Anda sebagai pemilik baru.

Sangat penting bagi Anda untuk bertanya terlebih dahulu kapan sertifikat akan diganti namanya. Secara umum, ini juga akan dimasukkan dalam kontrak penjualan dan pembelian, tetapi selalu pastikan untuk bertanya langsung kepada pengembang.

11. Hindari transaksi di tangan

Jangan pernah melakukan transaksi seperti ini karena sangat berisiko menimbulkan kerugian. Lakukan sesuai prosedur.

Pilih siapa yang memiliki reputasi dan tanggung jawab yang baik

Saat memilih pengembang, Anda akan memerlukan sejumlah informasi tentang kinerja dan layanan mereka. Jangan terburu-buru, karena ini berisiko tinggi dalam keuangan. Pilih pengembang yang memiliki reputasi baik dan bertanggung jawab penuh atas bisnis yang dikelola, sehingga Anda dengan mereka dapat berjalan dengan lancar.